Sabtu, 22 Mac 2014

Teks Taurat dan Injil Membuktikan Bahawa Allah Adalah Satu Dan Tidak Boleh Dibahagikan

Teks Taurat dan Injil Membuktikan Bahawa Allah Adalah Satu Dan Tidak Boleh Dibahagikan
نصوص التوراة والإنجيل تثبت أن الله واحد أحد غير مركب

Ia tidak terdiri daripada bahagian:

Dan ayat-ayat ini adalah terang dan jelas dan jelas, untuk itu tidak bermakna untuk mentafsirkannya supaya mereka sepadan dengan teks yang makna mereka adalah samar-samar kepada Ulama tidak beramal, jadi mereka menyesatkan ciptaan Allah dengan mentafsirkannya mengikut mereka yang mencari tafsiran palsu .

1 - Beberapa teks dalam Taurat (Perjanjian Lama):

[1] (39) Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.  Ulangan 4: 39.

[2] (4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! Ulangan 6 : 4.

[3] (39) Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku. [Ulangan 32: 39.]

[4] (6) Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. [Yesaya 44: 6].

[5] (24) Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siapakah yang mendampingi Aku? –[Yesaya 44: 24].

[6] (21) Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! [Yesaya 45 : 21].

[7] (10) Bukankah kita sekalian mempunyai satu bapa? Bukankah satu Allah menciptakan kita? Lalu mengapa kita berkhianat satu sama lain dan dengan demikian menajiskan perjanjian nenek moyang kita? [Maleakhi 2: 10].

[8] (2) Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (3) Jangan ada padamu tuhan-tuhan lain di hadapan-Ku. [Keluaran 20 : 2 & 3].

[9] (32) Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia. [Mark 12: 32].

[10] (44) Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa? [John 5: 44].

[11] (30) Sebab Allah hanya satu. Dialah yang memungkinkan orang-orang Yahudi berbaik kembali dengan Allah karena mereka percaya. Dan Dialah pula yang memungkinkan orang-orang bangsa lain berbaik kembali dengan Allah; itu juga karena mereka percaya. Orang-orang [Rom 3: 30].

[12] (4) Tentang persoalan makan makanan yang sudah dipersembahkan kepada berhala, kita tahu bahwa berhala menggambarkan sesuatu yang sebetulnya tidak ada. Dan kita tahu juga bahwa Allah hanya satu; tidak ada yang lain. [1 Korintus 8 : 4].

[13] (20) Nah, harus ada dua pihak, baru perlu seorang perantara. Tetapi Allah tidak memerlukan perantara, sebab Ia sendiri bertindak. [1 Galatia 3:20].

[14] (5) Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, [1 Timotius 2: 5].

[15] (19) Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. [James 2: 19].


                                          
Penegasan Ucapan dari Injil
(Isa , Salam Allah alaih, tidak mengetahui As-Saah )
فصل الخطاب من الإنجيل
(
عيسى سلام الله عليه يجهل الساعة)


Isa (as) mengatakan tentang dirinya yang jahil (tidak tahu) mengenai As-Saah iaitu akan berlakunya Kiamat kecil:  

(32) “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di syurga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.".  [Markus 13 : 32] ,

dan kejahilan adalah karena kekurangan, sedangkan, Ketuhanan Mutlak adalah Kesempurnaan Mutlak yang tidak memiliki kekurangan atau ketidaktahuan, karena Ia adalah Cahaya yang tiada kegelapan di dalamnya, sementara kejahilan yang ada pada makhluk karena ia memiliki kegelapan yang wujud dalam halaman kewujudannya .

Oleh karena itu, Isa (as) adalah Cahaya dan kegelapan dan ini membuktikan kepada pencari kebenaran bahawa Isa bukanlah Ketuhanan Mutlak, melainkan dia adalah seorang hamba yang diciptakan dari kegelapan dan cahaya , dan dia bukan Cahaya yang tiada kegelapan di dalamnya , Maha Tinggi Allah Lagi Maha Tertinggi.

Dan dalam Penegasan dari Ucapan ini dan penjelasan untuk menasihatkan kepada orang-orang yang memiliki fikiran, dan teks ini adalah kata-kata Isa (as ) seperti yang ada dalam Injil Markus:

(32) Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di syurga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja."
(33) Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba.
(34) Dan halnya sama seperti seorang yang bepergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga.
(35) Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta,
(36) supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur.
(37) Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!" [1] .


✡✡✡✡✡

               

______________________________

[1] Injil Markus , Bab 13 - Perjanjian Lama dan Baru : Ch .2 - Kongregasi untuk Gereja-Gereja Timur

Tiada ulasan: